Kodim 0820 Salurkan BTPKLWN di Kota-Kabupaten Probolinggo

KANIGARAN – Sekda Ninik Ira Wibawati mewakili Pemkot Probolinggo menghadiri seremonial penyerahan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) TNI tahun 2022, di Markas Kodim 0820 Probolinggo, Jumat (8/4) pagi.

Bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu itu diberikan kepada 25 ribu target sasaran yang memiliki usaha menengah ke bawah seperti BTPKLWN di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

“Program BTPKLWN ini merupakan perluasan acara yang sama tahun lalu. Kalau tahun kemarin Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung (BTPKLW), tahun ini kami perluas lagi sasarannya yaitu untuk nelayan kecil,” Jelas Dandim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Dandim Arip mengatakan, bahwa bantuan ini bertujuan agar PKL, pemilik warung, dan nelayan kecil dapat bertahan walaupun ditengah pandemi. “Dapat dirasakan bersama bahwa sektor ekonomi sangat terpukul dengan adanya pandemi, khususnya masyarakat yang mempunyai usaha mikro, seperti PKL, pemilik warung, dan nelayan kecil. Harapannya bisa bangkit dan bertahan di tengah pandemi ini serta usahanya lebih berkembang ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Ninik mengatakan bahwa melalui pendataan dari Kodim 0820 warga Kota Probolinggo menjadi berhak mendapatkan bantuan tunai tersebut. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim yang telah melakukan pendataan kepada warga kami yaitu pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan. Dengan kebersamaan antara Pemerintah Kota Probolinggo, TNI dan Polri, kita bahu-membahu membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Sekda Ninik.

Giat tersebut juga dilakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pemberian bantuan dan pemberian bantuan secara simbolis oleh forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo. (sita/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.