Wali Kota: Jawaban untuk PU Fraksi Tersaji Secara Detail

KANIGARAN – Setelah mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Probolinggo pada rapat paripurna sebelumnya, Senin (20/6) petang Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin kembali hadiri rapat paripurna dengan acara Penyampaian Jawaban Wali Kota Probolinggo terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Raperda atas Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Probolinggo Tahun Anggaran 2021 di ruang sidang utama DPRD setempat.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Fernanda Zulkarnain itu dibuka pada pukul 19.30 serta dihadiri 16 anggota dewan. Beberapa poin dalam jawaban wali kota yakni tentang capaian realisasi belanja daerah dan keterkaitannya pada pelaksanaan program kerja di masing-masing perangkat daerah.

Berikutnya, usai penyerahan naskah jawaban eksekutif, pimpinan rapat akan memberi kesempatan bagi komisi dan Badan Anggaran untuk membahas raperda di waktu terpisah. “Selanjutnya  harapan kami mudah-mudahan nantinya dalam melaksanakan pembahasan sesuai dengan agenda jadwal yang telah ditetapkan,” terang Fernanda.

Ditemui selepas sidang paripurna, Wali KotaHabib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan rasa syukurnya karena telah memberikan jawaban atas pertanyaan dari masing-masing fraksi di DPRD.

“Alhamdulillah dalam kesempatan malam ini, kami sudah menyerahkan pertanyaan dari masing-masing fraksi, tentunya dalam kesempatan ini kita menjawab semua dari apa pandangan fraksi tadi, memberikan penjelasan-penjelasan dan apa yang ditanyakan oleh masing masing fraksi itu, sehingga ini sudah tersajikan secara detail mudah-mudahan bisa menjadikan dasar untuk pembahasan selanjutnya,” terang wali kota.

Tampak hadir mendampingi wali kota di sidang paripurna diantaranya Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, para asisten, staf ahli dan kepala perangkat daerah setempat. (dp/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.