TASYAKURAN PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 KECAMATAN KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2019

Rangkaian acara peringatan HUT –RI ke 74 di Kecamatan Kademangan diantaranya, mengadakan tasyakuran pada hari Jum’at tanggal 16 Agustus 2019. Peserta yang diundang terdiri dari aparatur Kecamatan dan Kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ketua RW yang berada diwilayah Kecamatan Kademangan. Jajaran Forkopimka dihadiri oleh Kapolsek Kademangan yang diwakili oleh Kanit Bimmas, Danramil Kota Probolinggo yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Kademangan, MUI Kecamatan Kademangan dan Kepala KUA serta Kepala UPT Pukesmas. Pada acara tersebut hadir pula Staf Ahli Walikota Probolinggo Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik yang sekaligus memberikan tauziah.

            Dalam mengawali acara tasyakuran dinyanyikan lagu Indonesia raya secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan sambutan Walikota Probolinggo menyampaikan, bahwa peringatan HUT RI ke 74 Proklamasi Kemerdekaan merupakan momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia dan tidak terkecuali seluruh masyarakat Kecamatan Kademangan untuk kembali bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Dengan tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” yaitu kerja bersama – sama guna membangun kepribadian dan mentalitas bangsa utamanya warga Kota Probolinggo yang berdaya saing tinggi. Semua elemen birokrasi merapatkan barisan membentuk pemerintahan yang aman, nyaman, inovatif dan tertib. Masyarakat Kota Probolinggo harus tetap bersatu, harus tetap rukun, harus selalu bergotong royong, senantiasa hidup dalam damai dan senantiasa berperan dalam menjaga ketenangan  dalam bermasyarakat.

            Selanjutnya dilanjutkan tauziah oleh Bapak PAENI, M.Hum yang kebetulan menjabat staf ahli Walikota Probolinggo bidang pemerintahan, hukum dan politik, tema yang dibahas sesuai dengan HUT RI Ke 74 yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”. Dihimbau harus selalu bergotong royong, senantiasa hidup damai dan berperan dalam menjaga ketenangan  dalam bermasyarakat dengan satu tujuan dengan nuansa kerukunan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  kita jadikan sebagai langkah untuk terus memacu diri memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara melalui kerja nyata bagi masyarakat dan Kota Probolinggo agar kita menjadi bangsa yang maju, cerdas, sehat dan bermartabat serta dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.        

Pada akhir tauziah ditutup dengan doa ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang dipimpin oleh Staf Ahli Walikota Probolinggo Bidang Pemerintahan, Hukum dan politik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.