TASYAKURAN PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 KECAMATAN KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2017

Rangkaian acara peringatan HUT –RI ke 72 di Kecamatan Kademangan diantaranya, mengadakan tasyakuran pada hari rabu tanggal 16 Agustus 2017. Peserta yang diundang sebanyak 200 orang yang terdiri dari aparatur Kecamatan dan Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berada diwilayah Kecamatan Kademangan. Jajaran Muspika dihadiri oleh Kapolsek Kademangan, Danramil Kota Probolinggo yang diwakili oleh Danpos Kecamatan Kademangan, Kepala UPTD SD dan Paud, Kepala UPTKB dan Kepala KUA. Pada acara tersebut hadir pula Ibu Walikota Probolinggo bersama kepala BKPSDM dan Kepala Bagian Umum.

Dalam mengawali acara tasyakuran dinyanyikan lagu Indonesia raya secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan do’a sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang dipimpin oleh kepala KAU Kecamatan Kademangan.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Walikota Probolinggo menyampaikan, bahwa dengan tema kerja bersama dalam rangka mengisi kemerdekaan kita yang ke 72 yaitu kerja bersama – sama guna membangun kepribadian dan mentalitas bangsa utamanya warga Kota Probolinggo yang berdaya saing tinggi. Semua elemen birokrasi merapatkan barisan membentuk pemerintahan yang aman, nyaman, inovatif dan tertib. Dihimbau segenap partisipasi masyarakat dalam seluruh tahapan pemilu kada serentak nantinya, dilandasi dengan prinsip kompetisi yang sehat, penuh kekeluargaan, menjunjung tinggi norma, moral, dan etika, jauh dari kampanye hitam dan politik adu domba. Masyarakat Kota Probolinggo harus tetap bersatu, harus tetap rukun, harus selalu bergotong royong, senantiasa hidup dalam damai dan senantiasa berperan dalam menjaga ketenangan  dalam bermasyarakat. Perbedaan pilihan bukan untuk terpecah belah, tetapi lebih pada proses demokrasi demi terpilihnya pemimpin terbaik, boleh berbeda tetapi  dalam satu tujuan dengan nuansa kerukunan, kebersamaan, dan kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.