SOSIALISASI PEMBINAAN APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) KECAMATAN KADEMANGAN TAHUN 2018

Pembinaan  aparatur  Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo diselenggarakan pada tanggal 07 maret 2018 dengan sasaran semua  Aparatur Sipil Negara (ASN)  baik yang berada  di kecamatan maupun di  Kelurahan  yang berjumlah 68 orang.  Narasumber berasal dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sedangkan materi yang sampaikan yaitu netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam menyongsong pilkada serentak tahun 2018, pileg dan pilpres tahun 2019.

Permasalahan terkait sikap dan tindakan serta perilaku pegawai ASN yang mengarah pada keperpihakan pada salah satu partai politik atau salah satu bakal calon peserta Pilkada serta konflik kepentingan yang terjadi dalam lingkungan kerja birokrasi yang dilakukan oleh oknum ASN yang mengarah kepada aktivitas politik/politik praktis menjelang Pilkada serentak yang akan datang. Netralitas  aparatur sipil negara (ASN) berdasarkan :

  1. Uu no. 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara;
  2. Netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam PP no. 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik pegawai negeri sipil;
  3. Netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam PP. No. 11 tahun 2017 tentang manjemen pegawai negeri sipil (PNS)
  4. Netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam PP. Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.