MONITORING DAN EVALUASI ADMINISTRASI PEMERINTAHAN KELURAHAN KECAMATAN KADEMANGAN KOTA PROBOLNGGO TAHUN 2018

Untuk menertibkan administrasi pemerintahan Kelurahan, Kecamatan Kademangan mengadakan monitoring bersama Lurah se-Kecamatan Kademangan dan Kasi Pemerintahan Kelurahan, Kasi Pemberdayaan masyarakat beserta staf seksi Pemerintahan pada tanggal 07 Desember 2018 jam 08.00 WIB. Monitoring dibuka langsung oleh Camat Kademangan Kota Probolinggo sekaligus menyampaikan pengarahan perlunya kerja sama semua pihak dalam menertibkan administrasi pemerintahan diwilayah Kecamatan Kademangan.

Pada acara tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan menyampaikan penjelasan tentang :

  • Dihimbau kepada masing-masing Kelurahan untuk membentuk panitia pemilihan Ketua RT, RW yang sudah berakhir masa baktinya dan mengacu pada Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 1 Tahun 2018 dan Peraturan Walikota Probolinggo Nomor 124 Tahun 2018. 
  • Ketua RT, RW , LPM dan lembaga kelurahan lainnya yang sudah berakhir masa baktinya pada bulan januari 2019 harus sudah dibentuk dan di sahkan. 
  • Laporan bulanan kegiatan Ketua RT dan RW dimasing-masing Kelurahan untuk segera direkap dan diserahkan ke Kecamatan karena untuk pencairan honorarium ketua RT, RW.

Narasumber pada acara tersebut adalah Bagus Prasetyo, S.STP, M.Si dari Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, materi yang disampaikan yaitu:

  • Pembahasan Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), seperti Ketua RT ,RW, LPM, Karang Taruna, Pengurus PKK kelurahan dan lembaga kelurahan lainnya merupakan lembaga yang dibentuk secara musyawarah dan mufakat. 
  • Penjelasan Peraturan Walikota Probolinggo Nomor 124 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Probolinggo Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasayarakan Kelurahan.
  • Ketua RT, RW , LPM dan lembaga kelurahan lainnya pada awal tahun 2019 harus sudah terbentuk dengan mengacu pada Peraturan Walikota Probolinggo Nomor 124 Tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.