Liga Santri Piala KASAD PSSI 2022 Diharapkan Lahirkan Pemain Potensial

MAYANGAN – Pembukaan Liga Santri Piala KASAD PSSI Tahun 2022 dibuka serentak di Seluruh Indonesia hari ini, Senin (20/06). Tidak ketinggalan, Kodim 0820 Wilyah Probolinggo pun melaksanakan seremonial acara tersebut di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo. Diikuti oleh 8 Ponpes, yang terdiri dari 3 ponpes dari Kota Probolinggo dan 5 Ponpes dari Kabupaten Probolinggo

Upacara Pembukaan Liga Santri ini dimulai dengan  penghormatan pasukan, laporan kesiapan pelaksanaan Liga Santri, Pembacaan Janji Wasit dan Janji Atlet, dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan upacara Dandim 0820 Probolinggo, Arh Arip Budi Cahyono.

Dalam sambutan yang dikutipnya, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat. Sebagai upaya meningkatkan mutu dan mengeksplorasi minat, bakat dan kemampuan  yang dimiliki oleh para santri. Penyelenggaraan kompetensi sepak bola liga santri ini sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat santri, sehingga dapat mengukir prestasi dalam bidang olahraga sepakbola. 

“Serta mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan di kalangan santri. Yang tak kalah penting, kompetensi ini juga dilaksanakan untuk mencari atlet-atlet potensial di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo,” ujarnya dengan semangat.

Digelarnya Liga Santri Piala Kasad PSSI Tahun 2022 ini juga diharapkan untuk dikembangkan oleh semua pihak pelaku dan pecinta sepak bola, agar kota dan kabupaten ini mempunyai segudang pemain terbaik dan berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, melainkan di tingkat regional, nasiona, bahkan internasional. 

Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Askab Kota dan Kabupaten Probolinggo juga diharapkan untuk selalu memantau, meneliti, dan mencatat pemain-pemain berbakat yang sedang berlaga, sehingga mempunyai data pemain sepakbola terbaik yang nantinya akan dibina menjadi kontingen sepak bola Kota-Kabupaten Probolinggo.

Untuk diketahui, acara puncak Liga Santri Piala Kasad PSSI 2022 dijadwalkan bertepatan dengan Hari Santri Nasional bulan Oktober mendatang. Nantinya pemenang Juara 1 & 2 dari Kodim 0820 Probolinggo akan dikirim ke babak selanjutnya.

Tampak hadir mewakili Pemerintah Kota Probolinggo yaitu Asisten Pemerintahan, Gogol Sudjarwo dan Plt Kepala Dispopar, Fadjar Poernomo. Hadir pula Kapolres Kota Probolinggo, Wadi Sa’bani yang sekaligus melakukan kick off pada pertandingan pertama antara Ponpes Riyadlus Sholihin dan Ponpes Zainul Hasan Genggong. (sita/alf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.