LAUNCHING APLIKASI BPJS BANGKIT (BERKAS PELAYANAN JALAN SENDIRI)

Kecamatan Kademangan pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 bertempat di halaman Kecamatan Kademangan mengapresiasi launching Aplikasi BPJS BANGKIT (berkas pelayanan jalan sendiri). Launching BPJS BANGKIT dibuka langsung oleh Walikota Probolinggo dan Wakil Walikota Probolinggo dengan secara bersama menekan tombol membuka tirai.

 BPJS BANGKIT (Berkas Pelayanan Jalan Sendiri)  inovasi pelayanan publik Kecamatan Kademangan merupakan solusi bagi Ketua RT dan Ketua RW karena di dalam aplikasi tersebut ada berbagai macam jenis – jenis pelayanan, persyaratan dan dasar hukumnya serta data penduduk di masing – masing tingkat RT dan RW sekaligus laporan kegiatan Ketua RT dan Ketua RW.

BPJS BANGKIT (Berkas Pelayanan Jalan Sendiri) adalah aplikasi pelayanan terpadu berbasis web based dan mobile based, sehingga semua jenis – jenis pelayanan yang ada di kecamatan dan kelurahan se – Kecamatan Kademangan yang berjumlah 27 (dua puluh tujuh) menggunakan aplikasi tersebut

,           BPJS BANGKIT (Berkas Pelayanan Jalan Sendiri)  hanya bisa digunakan untuk pelayanan publik yang berjalan dari Ketua RT/RW, Kelurahan sampai dengan Kecamatan dan masyarakat tidak perlu datang ke Kecamatan. Aplikasi BPJS BANGKIT (Berkas Pelayanan Jalan Sendiri)  bertujuan menciptakan proses percepatan pelayanan administrasi yang mudah, cepat, transparan, akuntabel dan tanpa dipungut biaya (gratis), terintegrasi secara real time dari tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.