KEGIATAN PEMBINAAN MENTAL SEPIRITUAL APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) KECAMATAN KADEMANGAN KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2017

Pembinaan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo dilaksanakan Pada hari Rabu tanggal 13 September 2017 bertempat di Kecamatan Kademangan. Peserta yang mengikutikegiatan tersebut sebanyak 80 orang yang terdiri dari kasi/kasubag kecamatan, semua kasi kelurahan serta semua staf PNS baik di kecamatan Maupun Kelurahan

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut yaitu kasi pembinaan pada BKPSDM yang menjelaskan PP No.11 Tahun 2017 tentang manejemen PNS yang terbagi dalam 15 bab.

Materi utama yang disampaikan tentang hukuman pelanggaran disiplin yang terdiri dari 3 jenis hukuman :

  1. Jenis hukuman disiplin ringan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a terdiri dari:  (teguran lisan,teguran tertulis dan pernyataan tidak puas secara tertulis).
  2. Jenis hukuman disiplin sedang sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b terdiri dari: (penundaan kenaikan gaji berkala selama 1 (satu) tahun, penundaan kenaikan pangkat selama 1 (satu) tahun dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 1 (satu) tahun).
  3. Jenis hukuman disiplin berat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf c terdiri dari: (penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 3 (tiga) tahun, pemindahan dalam rangka penurunan jabatan setingkat lebih  rendah, pembebasan dari jabatan, pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS dan pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS).

Narasumber lain berasal dari kantor urusan agama (KUA) materi peningkatan mental ASN melalui pendekatan sepiritual, ada enam nilai perioritas keagamaan yang wajib dimiliki nseorang PNS yaitu :

  1. Nilai keimanan dan ketakwaan
  2. Nilai Keihklasan
  3. Nilai Keadilan
  4. Nilai Kesabaran
  5. Nilai Kerjasama / Ta’awun
  6. Nilai Syukur

Leave a Reply

Your email address will not be published.