KEGIATAN PEMBINAAN KETUA RT DAN RW SE-KECAMATAN KADEMANGAN TAHUN 2019

Kegiatan Pembinaan Ketua RT dan RW dilaksanakan pada hari kamis tanggal 21 Maret 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Kademangan dengan peserta sebanyak 208 orang dari 6 (enam) Kelurahan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu Legislatif tahun 2019 dan sekaligus penyerahan honorarium RT/RW.

Acara diawali dengan penyerahan buku tabungan kepada 6 (enam) orang perwakilan dari masing kelurahan dan dilanjutkan dengan pengarahan Walikota yang meliputi :

  • Perwali Nomor 31 tahun 2019 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), sudah dapat dijadikan pedoman ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  • Sampaikan program-program Pemerintah Kota kepada masyarakat. Apabila muncul permasalahan, dikomunikasikan dengan baik. Ciptakan lingkungan yang bersih, aman dan tentram, dengan menghidupkan kembali semangat kekeluargaan dan gotong royong.
  • Walikota meminta untuk seluruh Ketua RT dan RW untuk mendukung program dari pemerintah. Ketua RT/RW bisa berperan sebagai penghubung antara pemerintah kota dan masyarakat. Buat grup WA (whatsapp), sehingga memudahkan komunikasi dan menyampaikan informasi. Semua Ketua RT dan RW harus bisa mengoperasikan gadget (HP android) pinta Habib Hadi –sapaan akrab Walikota.

Setelah pengarahan selesai dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yaitu :

  • Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo menyampaikan tata cara pencoblosan.
  • Badan pengawasan pemilu (BAWASLU) Kota Probolinggo menyampaikan pengawasan tahapan – tahapan pelaksanaan pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.