EVALUASI DAN PENINGKATAN PELAYANAN DI KECAMATAN

Dalam mewujudkan peningkatan pelayanan Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo mengevaluasi pelayanan kepada masyarakat dimasing-masing Kelurahan wilayah Kecamatan Kademangan pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 di pendopo Kecamatan Kademangan. Peserta terdiri dari Lurah dan Kasi pelayanan kelurahan beserta operator. Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Kademangan Kota Probolinggo sekaligus menyampaikan pengarahan perlunya kerja sama semua pihak untuk kelancaran pelayanan.

            Pada acara tersebut narasumber dari CV. Barokah Tehnik menyampaikan materi yaitu :

  • Kecamatan Kademangan berinovasi Berkas Pelayanan Jalan Sendiri (BPJS) BANGKIT yang digunakan oleh kelurahan dan kecamatan secara real time dan diakses secara online dari computer server kecamatan, sehingga warga cukup datang ke Ketua RT serta di validasi oleh Ketua RW melalui system aplikasi android dan membawa persyaratan pelayanan sesuai dengan yang tertera didalam system aplikasi android ke kantor kelurahan setempat, kelurahan dapat memproses permohonan secara langsung sesuai data yang di input ketua RT dan melakukan scanning dokumen persyaratan secara digitalisasi, Lurah dan Camat dapat melakukan tanda tangan dari mana saja dan kapan saja yang dilengkapi barcode pada dokumen sebagai autentifikasi keaslian dokumen dan tidak dapat dipalsukan, sehingga warga dapat terlayanan secara on time.
  • BPJS BANGKIT sangat penting untuk direplikasi sehingga masyarakat bisa dilayani dengan cepat, tepat, mudah, transparan, dan akuntabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.