Dengan Semangat Baru, Ini Harapan Wali Kota pada IDI

KANIGARAN – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Probolinggo dr. Intan Sudarmadi dan 7 orang pengurus IDI lainnya, bersilaturahmi ke Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo, di Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (11/6) sore. 

Wali Kota Habib Hadi menemui pengurus IDI sekaligus menandatangani prasasti gedung Sekretariat IDI yang diresmikan beberapa waktu lalu.

Wali kota menyambut baik kedatangan dokter spesialis saraf tersebut. Ia pun mengaku senang dan bangga, karena pada akhirnya IDI memiliki tempat permanen setelah sebelumnya berpindah-pindah tempat.

“Alhamdulillah sebelumnya silaturahmi di beberapa tempat, sekarang sudah punya gedung sendiri. Untuk mencapai suatu hal yang baik memang harus melewati tantangan dulu. Agar terlatih dan terbukti setelah ada tempatnya, makin bertambah semangatnya. Alhamdulillah, ” katanya bangga.

Habib Hadi pun mengucapkan selamat atas berdirinya gedung Sekretariat IDI Cabang Kota Probolinggo yang didirikan di Jalan Suyoso No. 20. Ia berharap semoga dengan berdirinya gedung tersebut, pengabdian pada masyarakat dapat berjalan sesuai profesinya dan dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Selamat atas berdirinya sekretariat IDI. Gedung ini bisa menjadi wadah untuk mendiskusikan kegiatan IDI, sarana untuk mensupport dan memberikan masukan-masukan, inovasi dan komitmen dalam hal pelayanan pada masyarakat,” ucapnya.

Ia mengingatkan pentingnya kolaborasi, kebersamaan dan pengawalan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat menjadi komitmen bersama yang tak hanya menjadi tugas pemerintah saja, namun juga semua kalangan masyarakat.

Mantan DPR RI ini juga menegaskan, keberadaan sekretariat IDI harus menjadikan semangat dan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat di Kota Probolinggo.

“Kami support. Dengan keberadaan dan semangat barunya, pelayanan kesehatan di Kota Probolinggo harus bisa lebih unggul,” pungkasnya.

Senada dengan wali kota, dokter neurologi itu pun mengaku sangat bersyukur akhirnya IDI Cabang Kota Probolinggo memiliki gedung sekretariat sendiri.

Ia mengatakan meski di tengah keterbatasan, gedung sekretariat IDI akhirnya bisa diwujudkan dan menjadi sejarah baru di kota dengan ikon Mangga dan Anggur itu.

“Ini semua berkat dukungan seluruh anggota IDI Cabang Kota Probolinggo yang kompak dan solid,” ujarnya.

Lebih jauh dr. Intan menjelaskan, gedung sekretariat IDI merupakan wujud eksistensi sebuah organisasi. Ia berharap sekretariat ini menjadi rumah bersama bagi para anggota IDI didalamnya.

“Sebagai tempat kita berdiskusi, kegiatan-kegiatan IDI, tempat diskusi ilmiah, tempat munculnya ide-ide besar untuk perkembangan IDI, dan munculnya karya-karya anggota IDI yang bermanfaat bagi warga kota Probolinggo,” tuturnya. (ne/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.