Audiensi Koni dan Atlet, Habib Hadi Harap Peningkatan Minat Anak Pada Olahraga

KANIGARAN – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyambut baik silaturahmi dan Audiensi antara Atlet dan Wali Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kota Probolinggo. Dalam kesempatan ini, wali kota juga sekaligus menyerahkan medali secara simbolis kepada para pemenang Kejurprov Taekwondo se-Jawa Timur 2022. Audiensi digelar Selasa (19/4) siang, di gedung Puri Manggala Bhakti, Kantor Wali Kota Probolinggo.

Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Lalu Purnawadi menuturkan, ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ini terlaksana atas dukungan penuh wali kota dan KONI Kota Probolinggo.

Bahkan, ia menambahkan, atlet dibawah binaan KONI sudah sepatutnya berbangga, karena ketika dinobatkan sebagai atlet berprestasi, Wali Kota Probolinggo juga turut hadir menyaksikan.

“Ini jarang sekali ditemukan di daerah lain. Kehadiran wali kota di podium Kejurprov, menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi atlet Kota Probolinggo yang telah meraih prestasi. Terimakasih supportnya, Bapak,” katanya, yang lalu disambut dengan tautan kedua tangan Wali Kota Probolinggo, dihadapan puluhan atlet.

Lalu menerangkan, progres ke depan dalam waktu dekat ini,  para atlet taekwondo selanjutnya akan dihadapkan pada gelaran Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon bertaraf internasional yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

“Mohon ijin Pak Wali, Kota Probolinggo kembali dipercaya menjadi tuan rumah. Kali ini untuk gelaran UKT dan Kukkiwon yang bertaraf internasional,” terangnya.

Wali Kota Habib Hadi pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran penting Perangkat Daerah (PD) terkait dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam suksesnya cabor-cabor Kota Probolinggo meraih juara di Kejurprov Taekwondo Jawa Timur Tahun 2022, yang sukses dihelat beberapa waktu lalu.

“Sebagai kepala daerah Kota Probolinggo saya menyambut baik, sangat menghargai dan begitu bangga atas keberhasilan  Pengkot Taekwondo Kota Probolinggo sebagai tuan rumah dalam Kejurprov Taekwondo Se-Jawa Timur, beberapa waktu lalu, yang menghasilkan sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi dengan meraih juara umum,” serunya bangga.

Wali Kota mengatakan, ajang turnamen olahraga beladiri itu perlu mendapat perhatian lebih karena dari sini lah bibit-bibit potensial atlet berkualitas bermunculan. Aspek pengembangan juga harus lebih dibenahi karena tak cukup sekadar berpotensi, atlet juga wajib mendapat treatment yang baik untuk menunjang peningkatan kualitasnya.

Keberhasilan itu sendiri, lanjutnya, juga hendaknya dijadikan sebagai penyemangat dan evaluasi untuk penyelenggaraan event-event Kejurprov Jawa Timur maupun Kejuaraan Nasional Tahun 2023 mendatang.

“Ke depan kita terus membenahi dan menambah fasilitas-fasilitas olahraga yang ada, guna menunjang prestasi atlet-atlet dalam pekan olah raga baik di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional,“ ujarnya.

Habib Hadi juga mengucapkan terima kasihnya pada atlet dan wali atlet atas dukungannya yang turut mensukseskan kegiatan tersebut dengan memperoleh 115 medali.

“Kalian jangan senang dulu, jangan sombong apalagi merasa sudah berhasil. Ingat! Tanpa doa orang tua, yang rela mengantarkan kalian latihan, melihat potensi atau minat, yang menemani bahkan mendampingi pertandingan sampai berhasil, siapa kalau bukan orangtua kita?,” ucapnya.

Hal itu, tambahnya, merupakan hal yang luar biasa. Dimana atas kegigihan para atlet dengan dukungan orang tua dan pelatih,  prestasi ini berhasil diraih.

“Semoga prestasi ini semakin meningkat di masa akan datang dan mampu menemukan calon – calon atlet berkualitas di masa depan,” harapnya.

Wali kota pun berharap selain PD terkait dan KONI, para wali atlet dan atlet dapat menyebarluaskan informasi tentang mendidik anak untuk tertarik dan terjun dalam dunia olahraga.

Olahraga ini, menurutnya, bisa menjadi pilihan bagi anak-anak. Agar tidak hanya sibuk dengan gadget, sehingga terlena pada kecanggihan teknologi.

“Terima kasih atas perjuangan dalam menjaga nama baik Kota Probolinggo melalui prestasi yang berhasil diraih selama ini. Tentunya, kita harus bersama-sama saling mendukung mewujudkan Kota Probolinggo sebagai Kota Seribu Atlet,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Habib Hadi yang didampingi  Ketua KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi juga menerima piala juara umum taekwondo ajang Kejurprov Tahun 2022 dari Ketua Umum Pengkot TI. (ne/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.