SOSIALISASI PENINGKATAN PELAYANAN KECAMATAN KADEMANGAN TAHUN 2019

Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Kecamatan Kademangan tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 04 April 2019 bertempat di pendopo Kecamatan Kademangan , peserta sebanyak 214 orang yang berasal dari Ketua RT dan RW serta Lurah se-kecamatan Kademangan.

            Kegiatan dipimpin langsung oleh Bapak Camat Kademangan PUJO AGUNG SATRIO, S. STP , M.Si sekaligus memperkenalkan aplikasi pelayanan  BPJS (berkas pelayanan jalan sendiri) Bangkit kepada Ketua RT dan RW. BPJS BANGKIT hanya bisa digunakan untuk pelayanan publik yang berjalan dari Ketua RT/RW, Kelurahan sampai dengan Kecamatan dan masyarakat tidak perlu datang ke Kecamatan

            Setelah pengarahan selesai dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yaitu:

  1. Narasumber Direktur CV. NAJWA IT SOLUTION
  2. Permasalahan pelayanan public yaitu : keterbatasan sarana dan prasarana, perilaku petugas yang belum bersifat melayani, ketidakpastian penyelesaian, pungli, calo, ketidakjelasan prosedur, ketidaknyamanan ruang pelayanan.
  3. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo menghadirkan Inovasi pelayanan berupa “BPJS BANGKIT” (Berkas Pelayanan Jalan Sendiri)
  4. Pelayanan tersebut menggunakan system aplikasi berbasis Website dan system aplikasi Android.
  5. Dengan tujuan : Menciptakan proses percepatan pelayanan administrasi yang mudah, cepat, transparan, akuntabel dan tanpa dipungut biaya (gratis), terintegrasi secara real time dari tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.
  6. Jenis pelayanan inovasi “BPJS BANGKIT” terbagi menjadai 2 type :
  7. Type A ada 15 (lima belas) pelayanan;
  8. Type B ada 12 (dua belas) pelayanan. Narasumber dari GM. PT Probolinggo Intermedia Pers :   1.Manfaat teknologi informasi bagi kehidupan sehari-hari antara lain: (Memudahkan mendapatkan informasi atau berita didalam maupun luar  negeri, Mudahkan pencarian teman lewat media social, Menambah ilmu pengetahuan, Dapat memberikan hiburan secara praktis, Memudahkan segala urusan. 2.Manfaat teknologi informasi untuk bisnis antara lain : (Memperluas pangsa pasar ,Meningkatkan efesiensi waktu dan operasional, Mengurangi biaya operasional dan biaya produksi, Menghasilkan peluang usaha baru). 3.Manfaat teknologi informasi dalam pendidikan : (Membantu guru mengajar ,Memicu kreatifitas guru, Membantu siswa dalam belajar, Menciptakan kegiatan belajar mengajar yang mengasyikkan, Memudahkan sisea dalam mencari sumber informasi materi belajar, Menaikkan standard sekolah, Menperluas wawasan siswa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.